PNS Abdya Diminta Untuk Disiplin Terhadap Peraturan


Blangpidie - Para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diminta untuk meningkatkan disiplin, kemampuan dan pemahaman terhadap setiap peraturan.

Hal itu dikatakan Bupati Abdya dalam amanatnya yang dibacakan Kasdim 0110/Abdya Mayor Inf M Ramdhan pada perintatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor bupati, kamis, (20/2/2014)

“Kegiatan ini bukan seremonial yang tanpa makna, tapi ini kegiatan penting dalam menyadarkan kita semua,”ucapnya.

Dikatakan, adanya penyimpangan dalam setiap praktik pelayanan masyarakat tidak hanya disebabkan faktor kesengajaan, namun sering terjadi karena adanya salah prosedur administrasi dan beda pemahaman terhadap peraturan.

Oleh karena itu, ditekankan kepada setiap aparatur pemerintah agar dapat memahami sebuah peraturan dengan baik, sehingga kesalahan-kesalahan bisa dihindari serta pelayanan masyarakat dapat diberikan secara maksimal.

“Paradigma yang berkembang terhadap pemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi negara. Dengan demikian posisi aparatur pemerintah menjadi pelayan dan fasilitator yang baik dalam upaya mencapai tujuan nasional, di antaranya melindungi, mencerdaskan, dan menyejahterakan masyarakat,” lanjutnya.

Upacara peringatan HKN turut dihadiri para asisten, Wakapolres Abdya Kompol Tamlikan, para kepala SKPD, personel TNI/Polri, Satpol PP dan WH, serta ratusan PNS dalam lingkungan Pemkab Abdya. (Putra)