Survei : Elektabilitas JK Lebih Unggul Dari Prabowo

AJP.Com, Jakarta - Survei Indonesia Research Centre (IRC) menunjukkan kapabilitas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terkalahkan dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pasalnya, masyarakat menganggap Prabowo kurang mampu menangani permasalahan dalam bidang ekonomi.

Prabowo harus puas hati hanya menduduki posisi keempat dalam kapabilitas calon presiden (capres), kalah dengan kapabilitas JK yang menduduki posisi kedua. "Kapabilitas Prabowo turun ke peringkat empat dibandingkan dengan elektabilitasnya di peringkat kedua," jelas surveyor IRC Yunita Mandolang, di Kampung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/2/2014).

Sebab, dari hasil survei IRC, masyarakat lebih percaya akan kemampuan JK dalam menangani masalah ekonomi. Sementara Prabowo dianggap hanya mampu menangani permasalahan keamanan dan hukum.

"Masyarakat saat ini menilai permasalahan kritis yang harus diatasi terutama pada bidang ekonomi dan pendidikan. Inilah yang membuat kapabilitas Prabowo lebih rendah dibandingkan dengan JK," terang Yunita.