Titiek Soeharto: “Rakyat Rindu Hidup ‘Enak’ di Zaman Bapak”

AJP.Com, Gorontalo - Kaos bertema "Enak Zaman Soeharto" mewarnai peresmian Jembatan HM Soeharto dan Jalan Tien Soeharto. Ada fenomena kerinduan akan kemakmuran. Begitu tanggapan Titiek, putri mendiang Soeharto-Tien.

"Masalah kerinduan kepada Bapak (Soeharto), saya tidak bisa komentar banyak. Mungkin masyarakat saat ini bukan rindu kepada Pak Harto, tapi rindu akan kemakmuran yang terjadi pada waktu kepemimpinan Soeharto," ujar wanita bernama lengkap Siti Hediati Haryadi ini.

Hal ini disampaikan Titiek usai meresmikan Jembatan HM Soeharto dan Jalan Tien Soeharto di Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Sabtu (1/2/2014).
Saat memasuki lokasi peresmian, Titiek disuguhi pemandangan seratusan masyarakat Boalemo yang mengenakan kaos hitam bertuliskan "Piye kabare broo?? Uenak jamanku to??"

Seorang warga Boalemo bernama Rahma Entengo yang mengenakan kaos tersebut mengaku rindu dengan era kepemimpinan Soeharto. Banyak pembangunan yang terlaksana, ia mengklaim tidak ada masyarakat yang miskin.

"Kami ramai-ramai pakai baju ini karena kami rindu dengan zaman Pak Harto. Karena pada masa itu, tidak ada masyakarat miskin. Tidak kayak sekarang, banyak kasus korupsi, dan masyarakat banyak yang kelaparan," cetusnya. (*lip6)