Wabup Abdya : Masyarakat Abdya Harus Kreatif


Blangpidie - Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) harus memiliki kreatifitas untuk berkarya dan membuka lapangan kerja secara pribadi dan kelompok, tanpa harus mengedepankan bantuan dengan cara membuat proposal.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Aceh Barat Daya Yusrizal Razali saat membuka Musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Tangan-Tangan untuk hari ketiga, Rabu (12/2/2014) di Aula SKB setempat setelah sebelumnya di Kecamatan Lembah Sabil dan Kecamatan Manggeng di hari kedua dan pertama.

“ Musrenbang tahun ini yang harus lebih terarah terhadap pemerataan pembangunan infrastruktur dari sembilan kecamatan yang ada. Dan juga perbaikan ekonomi serta sosial budaya, jika program yang dibuat dan dirancang dengan baik telah berkembang, maka dengan sendirinya bantuan tersebut akan datang.” ujar Wabup Abdya Yusrizal Razali.

Untuk itu, lanjut Wabup, diharapkan kepada seluruh peserta musrenbang harus betul-betul jeli dalam mengusulkan program nantinmya agar bermanfaat untuk semua rakyat.

“Karena program yang sudah disepakati dari musyawarah desa harus dapat dimasukkan ke dalam hasil musrenbang kecamatan hingga tingkat yang lebih tinggi,” ungkap wabup.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, untuk itu peserta musrenbang harus menyakinkan sebuah program yang diusulkan bisa dimasukkan ke dalam program skala prioritas dan bisa menyakinkan peserta lainnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Abdya, Anggota DPRK, Kepala Bappeda, seluruh kepala dinas, badan dan kantor, Camat setempat, Faskab Abdya, para Kepala Desa, Kabid Program semua dinas, tokoh masyarakat, pemuda dan para peserta Musrenbang Kecamatan Tangan-Tangan yang berjumlah sekitar 75 orang yang mewakili desa masing-masing. (Putra)