Wali Nanggroe Meminta Pemkab Abdya Lestarikan Potensi Wisata di Abdya



Blangpidie - Wali Nanggroe Malik Mahmud Alhaitar beserta Rombongan mengunjungi Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung serangga Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kamis (20/2/2014).

Dalam kunjungan tersebut Wali Nanggroe meminta kepada Dinas terkait, Panglima laot dan masyarakat Nelayan, untuk selalu menjaga, merawat dan melestarikan komplek PPI.

“Kunci utama dalam mempromosikan dan menarik wisatawan asing maupun Nusantara untuk berkunjung ke Aceh adalah menjaga, merawat dan melestarikan potensi wisata panorama yang indah, karena turis itu paling suka dengan keindahan laut,” Ujar Wali Nanggroe Malik Mahmud Alhaitar didepan Bupati, Panglima Laot dan para pejabat setempat.

Selain itu, Wali Nanggroe meminta kepada Pemkab Abdya melalui Dinas terkait untuk mendata dan mengkaji kembali potensi dan kejayaan ujung serangga di massa lampau.

“ Sehingga ini menjadi bahan  untuk mengarsipkan dan mengembangkan potensi yang ada di suatu daerah tersebut,” pintanya.

Lebih lanjut, Wali berpesan kepada Pemkab, Agar kedepannya untuk membangun dan pengembangan fisik haruslah menggunakan Seni sehingga Daya tarik daerah akan terlihat lebih indah.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Abdya Drs Sulaiman MM, menyambut baik kedatangan dari Wali Nanggroe tersebut karena dengan kedatangan Wali Nanggroe tersebut dapat memacu serta memberi memotivasi kepada masyarakat nelayan.

“Syukur Alhamdulillah, Bahwa Wali Nanggroe bisa menyempatkan diri untuk hadir ke PPI Ujung serangga ini, Semoga dengan Kehadiran Beliau dan melihat langsung bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan PPI Ujung Serangga ini,” Kata Sulaiman.

Kedatangan Wali Nanggroe di kompleks PPI Ujong Serangga, disambut antusias oleh masyarakat dan para nelayan setempat.

Para nelayan sempat berdialog dan menyampaikan keluhannya pada Wali Nanggroe dan Bupati Jufri Hasanuddin terkait kekurangan tempat penyimpanan ikan yang berukuran besar, serta minimnya sarana dan prasarana PPI.

Setelah Mendengar keluhan dari nelayan, Wali Nanggroe bersama Bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin MM langsung mengintruksikan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan untuk segera mendata keperluan nelayan yang masih di anggap belum memadai. Usai melakukan peninjauan, Wali beserta rombongan bertolak ke  Banda Aceh. (putra)