Ahmad Dhani Jadi Jurkam Partai PKB


Jakarta - Bos Republik Cinta Manajemen (RCM), Ahmad Dhani didaulat menjadi salah seorang jurukampanye nasional (Jurkamnas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Hari ini kita mendaulat Mas Ahmad Dhani menjadi Jurkam Nasional PKB," terang Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau disapa Cak Imin saat mengunjungi kediaman Ahmad Dhani di bilangan Pondok Indah, Jaksel, Senin (17/3/2014).

Selain didaulat menjadi Jurkamnas, PKB juga menjadikan lagu karya Ahmad Dhani, Munajat Cinta menjadi jingle kampanye partai berbasis Islam itu. Dalam acara yang disaksikan juga oleh Sekjen DPP PKB Imam Nahrowi, Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini, dan Wasekjen DPP PKB Lukmanul Khakim, Cak Imin memasangkan pin PKB di pakaian Ahmad Dhani.

"Lagu Munajat Cinta dengan lirik yang baru akan kita dengarkan dimana-mana dan menjadi jingle untuk iklan PKB," terang Cak Imin.

Dhani pribadi pun menyatakan kesediannya menjadi jurkamnas partai berlambang 9 bintang dan bola dunia ini."PKB merupakan partai yang didirikan oleh NU, saya harus ikut serta menjadi bagian dalam menaikkan suara PKB di Pemilu 2014 nanti. Saya tidak bisa menolak kalau sudah PKB yang minta," kata Dhani.

Untuk lagu Munajat Cinta, kata Dhani, akan dirubah liriknya. Lagu itu nantinya berisikan mengenai ajakan kepada masyarakat memilih pemimpin yang baik agar Indonesia lebih baik di masa depan.

"Liriknya menjadi seperti ini, Tuhan kirimkanlah aku, pemimpin yang baik hati, yang mencintai aku sepenuhnya," kata Ahmad Dhani yang menyanyikannya bersama Cak Imin dan jajaran pengurus PKB.

Di akhir acara, Dhani berharap agar kontribusinya tak sia-sia.

"Semoga PKB bisa menang di Pemilu nanti, minimal masuk tiga besar," tutup bekas suami penyanyi Maia Estianty ini.[rmo]