Ahok : Prabowo Keturunan Pangeran Diponegoro




Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang merupakan kader Partai Gerindra, atau yang di kenal dengan nama Ahok, mengatakan bahwa  Prabowo Subianto, adalah keturunan dari salah satu pahlawan nasional, Pangeran Diponegoro.

Dia mengungkapkan, hal itulah yang melatarbelakangi Prabowo untuk melakukan aksi berkuda sambil membawa keris dalam kampanye akbar Partai Gerindra di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (23/3/2014).

"Beliau kan memang turunan Pangeran Diponegoro. Kalau gue yang pakai keris, baru bingung ntar lu," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (24/3/2014).

Di singgung mengenai kehadiran nya di acara tersebut, Basuki mengaku hanya diundang menghadiri peringatan hari jadi ke-6 Partai Gerindra, bukan sebagai juru kampanye. Kebetulan, kata Basuki, acara itu diadakan di Jakarta dan bertepatan dengan hari libur.

"Saya diminta datang. Karena diundang, ya datanglah. Makanya saya tidak kampanye, tidak pakai baju Gerindra, tidak nyanyi, tidak cuap-cuap, tidak kampanye juga," ujarnya. (Yuri)