Akibat Blender, Satu Rumah Warga Blangpidie Terbakar




Blangpidie - Si Jago Merah (Kebakaran) kembali beraksi di Blangpidie. Kali ini Si jago merah itu beraksi di dusun Kuta Padang, Gampong Kuta tinggi, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (26/3/2014) siang.

Akibat aksi si jago merah itu, satu orang pemilik rumah Tgk M Amin mengalami luka bakar dan terpaksa dilarikan kerumah sakit.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, api bermula adanya percikan api dari blender yang berada di rumah Ramlah (istri Tgk M Amin) Tak lama berselang, warga mendengar ledakan keras, dan tiba-tiba api muncul dan membesar.

"Kebakaran sekitar pukul 10:45 Wib, kami sempat mendengar ledakan keras, tidak lama api tiba-tiba ada api dan langung membesar, kami sempat kaget dan panik, sambil meminta pertolongan," kata Erna, salah satu warga sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Pemadam Bencana kabupaten (BPBK) Abdya, jusbar, mengatakan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. "Begitu dapat informasi, kita langsung kerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk menguasai api yang berasal dari ruang dapur rumah milik Tgk M Amin," ujar Kadis BPBK Abdya Jusbar yang turun langsung ke lokasi kejadian.

Lebih lanjut, Jusbar mengatakan, dalam kejadian tersebut pemilik rumah hanya mengalami luka bakar dan sudah dilarikan kerumah sakit terdekat.

Akibat peristiwa kebakaran itu, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. (Putra)