Aktivis Aceh Deklarasikan Jokowi Jadi Presiden


Banda Aceh - Sejumlah elemen sipil Aceh mendeklarasikan Sekretariat Nasional Jokowi untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi), gubernur DKI Jakarta menjadi presiden RI pada Pilpres 2014.

“Hari ini, kita semua bergembira dan menyambut baik harapan serta semangat ini. Harapan sebuah perubahan yang nyata. Dan itu akan bisa dilakukan oleh sosok Jokowi,” kata Ketua Presidium Sekretariat Nasional Jokowi Aceh TM  Zulfikar di Banda Aceh, Selasa(18/3/2014).

Ia menyatakan majunya Jokowi sebagai calon presiden 2014 adalah suatu kesempatan bagi semua pihak untuk segera mewujudkan cita-cita reformasi tahun 1998 yang terhenti.

“Untuk kontek perjuangan masyarakat Aceh, kami juga ingin memastikan bahwa proses suksesi nasional ini haruslah melahirkan pemimpin Indonesia yang memiliki figur tepat dan mempunyai komitmen kuat untuk menjaga perdamaian serta menciptakan kesejahteraan di dalam kekhususan dan keistimewaan Aceh,” katanya.

Lenih lanjut, ia mengatakan, Deklarasi Seknas Aceh itu dapat dijadikan sebagai ajang konsolidasi seluruh elemen pro demokrasi tanpa membedakan organisasi, kelompok atau partai politik.

“Kami membuka diri seluas-luasnya kepada setiap individu maupun perwakilan, kelompok, organisasi untuk bergabung dalam Seknas Jokowi Aceh,” kata dia menambahkan.

Ia juga mengimbau Kepada masyarakat luas yang setuju mendukung Jokowi sebagai presiden RI untuk bergabung bersama Seknas.

“Bagi kami, yang paling utama adalah dapat saling bahu membahu mengawal proses Jokowi sebagai presiden tanpa harus terjebak pada ego kelompok atau individu,” kata TM Zulfikar.

Para Anggota Seknas Jokowi Aceh terdiri dari berbagai elemen sipil masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia ini, antara lain advokat, aktivis LSM dan akademisi. (Abhy)