Bawa Pedang Dan Rencong, 2 Mobil PNA Di Amankan



Lhokseumawe - Dua unit mobil kader Partai Nasional Aceh (PNA) terpaksa di amankan oleh pihak Kepolisian karena pengendaranya kedapatan membawa senjata tajam saat digelar razia di depan Mapolres setempat, Kamis siang (27/3/2014).

Di dalam mobil itu polisi menemukan sebilah pedang dan pisau. Sedangkan di mobil satu nya lagi terdapat satu samurai dan sebilah rencong. Keduanya langsung disita polisi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Joko Surachmanto, melalui Kasat Reskrim AKP Dian Indra Prabudi menyebutkan, razia tersebut merupakan upaya pihaknya menciptakan ketertiban dan keamanan menjelang Pemilu yang tinggal berapa hari lagi.

Sekretaris Partai Nasional Aceh (PNA) Aceh Utara, Sofyan mengatakan, kondisi politik di Aceh sekarang ini tidak nyaman bagi kader-kader PNA. Apalagi, pada Rabu (26/3/2014) malam terjadi pembacokan kader PNA di Bireuen.

“Nah, untuk mengantisipasi keadaan sekaligus untuk berjaga-jaga, kita pun membawa senjata tajam. Ya, hanya untuk menjaga dan melindungi diri, bukan untuk membacok orang. Namun, bila dengan membawa senjata tajam ini kami dinilai melanggar aturan, ya silakan diusut. Kami mendukung setiap proses hukum yang berlaku,” ujar Sofyan. (Irham)