Bentrok, PA Dorong Mobil PNA Masuk Parit Hingga Ringsek



Banda Aceh
- Dua kubu partai lokal, Partai Aceh (PA) dengan Partai Nasional Aceh (PNA) bentrok di Kecamatan Darul Kamal, Banda Aceh dini hari tadi, Sabtu, (29/3/2014) sekitar pukul 00.30 WIB. Dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, melainkan hanya kerugian materil saja.

Peristiwa tersebut bermula saat kedua kubu saling mengintai dan saling mencurigai ada yang menurunkan bendera partai mereka. Lalu saat kedua kubu ini bertemu di kecamatan tersebut terjadilah adu mulut yang berakhir perusakan mobil milik PNA yang dilakukan oleh PA.

Mobil milik anggota PNA ini jenis Toyota Avanza ringsek didorong ke dalam parit. Akibatnya kaca depan, samping serta dinding mobil tersebut ringsek. Kendati demikian tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena cepat mendapat pencegahan dan langsung dilerai oleh pihak kepolisian bersama TNI yang kebetulan sedang berpatroli.

"Jadi sekitar pukul 00.30 WIB kami mendengar ada keributan antara Partai Aceh dan Partai Nasional Aceh di Darul Kamal, lalu saya suruh cek dan saya langsung ke sana, ketika di sana sudah berakhir dan saya lihat ada mobil Avanza warna biru sudah masuk dalam parit, sudah berada di bawah," ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Moffan MK. (Abhy)