Berkunjung Ke Aceh Prabowo mintak Maaf

Lhokseumawe - Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, meminta maaf atas segala kelakuan prajurit Kopassus selama bertugas saat konflik melanda Aceh.

“Apabila ada kesalahan yang dilakukan oleh anak buah saya, saya memohon maaf kepada seluruh rakyat Aceh," ujarnya dalam orasi politik di depan kader dan simpatisan di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu, 12 Maret 2014.

Menurut Prabowo, dulu pihaknya dengan Gerakan Aceh Merdeka berlawanan. "Tetapi sekarang bersatu demi kepentingan rakyat banyak dan terus menjaga perdamaian yang hakiki,” katanya.

Di hadapan massa, Prabowo menyatakan terharu dan bahagia atas penyambutan yang dilakukan kader Partai Gerindra dan Partai Aceh.

Menurut dia, yang paling penting saat ini adalah kedamaian. Sebab, tidak ada kemakmuran dan kesejahteraan tanpa perdamaian dan tidak ada perdamaian tanpa keadilan. Karena itu, kata dia, semua pihak harus saling menghormati. Prabowo juga menyampaikan kerja sama Gerindra dengan Partai Aceh adalah peristiwa sejarah yang sulit dibayangkan.(del)