Bupati Abdya : Tahun 2015 Raskin dan Listrik 2 Amper Gratis


bupati abdya


Blangpidie - Pada Tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berencana akan menggratiskan beras jatah bagi warga miskin (raskin) dan pembayaran rekening listrik untuk rumah warga miskin yang berkapasitas dua ampere.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jufri Hasanuddin, kemarin di halaman kantor bupati saat menyerahkan secara simbolis buku rekening kepada warga penerima santunan. Menurutnya, nanti warga miskin tidak perlu lagi menebus raskin seperti yang dilakukan selama ini.

"Persoalan kemiskinan memang terus meningkat. Maka dari itu pemerintah harus turun tangan termasuk membantu menggratiskan beras jatah bagi masyarakatnya," ucap Jufri.

Mengenai anggarannya, bupati menyebutkan, akan sangat mudah dan bisa karena anggota DPRK tahun depan harus mengikhlaskan dana aspirasinya untuk kepentingan rakyat.

Dengan dana aspirasi dewan sebanyak Rp 25 miliar setiap tahun sudah mampu menyukseskan dan mewujudkan kedua program yang memihak pada masyarakat bawah itu.

Nanti akan dibicarakan bagaimana tehnis bantuan itu disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan."Oleh karena itu saya berharap pada pemilu nanti pilihlah calon anggota dewan yang peduli dan dekat serta rela dana aspirasinya dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Jufri.

"Kalau itu benar-benar terjadi, maka saya sangat senang, mudah-mudahan kedua program itu secepatnya terealisasi pada tahun 2015," ujar salah satu warga yang hadir pada acara tersebut.(putra)