Cafe Ini Sediakan Ganja Untuk Pengunjung


Sebuah cafe yang terletak di wilayah Kent, Inggris, menyediakan ganja untuk para pengunjung di cafe nya. Ini akan menjadi menjadi cafe pertama di Inggris yang menyediakan ganja, setelah salah seorang anggota dewan setempat Ian Driver menyetujui hal tersebut serta meminta kepada pemerintah setempat agar melegalkan ganja di sana.


Hal tersebut di lakukan itu atas dasar permohonan dari salah seorang mantan pengguna narkoba yang berencana akan membukanya di tempat tersebut.

Seperti yang di lansir dari Metro.co.uk, cafe ini akan terbuka untuk umum, serta membolehkan semua orang untuk mengisap ganja secara legal secara bebas tanpa rasa ketakutan sedikitpun.
Seorang anggota dewan di wilayah Thanet, Driver, mengatakan,  hal tersebut mendapat dukungan yang luar biasa dari rakyatnya.


"Ini wajar wajar saja untuk memberikan kebebasan hak bagi para pengguna ganja untuk mengkonsumsinya sambil bersantai ria, untuk obat-obatan, atau hanya sekedar berkumpul sambil menikmati untuk dirinya sendiri seperti layaknya orang yang hobi pergi ke bar-bar untuk minum" katanya.


"Kami ingin berbicara dengan pihak kepolisian dan meminta kepada mereka agar lebih bersikap toleransi terhadap para pengunjung cafe tersebut.''


Namun,kepolisian wilayah Kent menentang hal tersebut. "Peran kami adalah menegakkan hukum dan menyatakan bahwa ganja digolongkan dalam kategori obat kendali kelas B dan barang siapa yang terbukti sah memilikinya maka akan diancam hukuman penjara maksimal lima tahun."


Di Inggris, para pengguna narkoba jenis apapun termasuk ganja dikategorikan sebagai pelanggaran berat dengan pidana penjara sampai 14 tahun serta membayar denda.

Untuk di ketahui, di Inggris, jika kedapatan merokok ditempat umum, akan didenda sebesar 2.500 Pounds atau sekitar 47 juta rupiah lebih.