Di China, Dalam 4 Menit Nokia X Terjual 10.000 Unit !


AcehJournalPasific.com - Sebuah pencapaian besar telah di raih Nokia melalui ponsel Android pertama nya, Nokia X. Rupanya respon publik begitu besar terhadap Nokia X, setidak nya hal ini terbukti di negeri China.

Di laporkan, 10 ribu unit Nokia X habis terjual hanya dalam tempo 4 menit, di sebuah toko online JD.com. Jika di rata - ratakan, maka tiap 1 detik, ada 41 unit ponsel Nokia X yang laku terjual. Di negara tersebut, Nokia X di banderol dengan harga 599 Yuan, atau sekitar Rp. 1,1 juta.

Spesifikasi nya sudah cukup lumayan.  Dapur pacu Nokia X ditopang oleh prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz, kapasitas RAM 512 MB, memori internal 4 GB, layar 4 inci resolusi 800 x 480 piksel, kamera 3 MP (tanpa flash), Dual SIM, dengan kapasitas baterai 1.500 mAh.

Karena sudah memakai OS Android, maka Nokia X sudah bisa BBM-an, seperti umum nya ponsel Android yang lain. Dan pihak Nokia sendiri pernah menyatakan, 70% aplikasi Android yang beredar, sudah bisa di gunakan langsung di Nokia X.

Mengenai tampilan nya yang kotak - kotak, seperti Windows Phone, jika anda bosan, anda bisa merubah tampilan nya, sama dengan ponsel Android pada umum nya. Yaitu, dengan menerapkan Nova Launcher, yang memang sudah tersedia secara default di Nokia X. (Abhy)