Di Meulaboh, Mahasiswa Bongkar Baliho Caleg



Meulaboh - Sekelompok mahasiswa dari Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, melakukan pembongkaran paksa baliho caleg yang terpasang rapi di sekitar kampus, Sabtu (29/3/2014). Pembongkaran itu dilakukan karena dinilai telah melanggar peraturan pemilu 2014, KPU no 15 tahun 2013, yaitu pelanggaran zona alat kampanye seperti baliho. 

Orian Syaputra, salah seorang mahasiwa UTU, mengatakan, baliho caleg itu sudah terpasang selama dua hari, pembongkaran ini sengaja dilakukan agar Caleg atau Parlok mengetahui alat peraga yang dipasang itu merupakan sebuah pelanggaran. Menurut nya, pengawasan dari pihak Panwaslu Kabupaten Aceh Barat lemah, sehingga masih banyak baliho dan spanduk caleg di sekitar kampus Universitas Teuku Umar (UTU). 

Spanduk dan baliho yang di turunkan oleh mahasiswa yaitu caleg dari partai Gerindra dan Partai Nasdem. Sebelum di turunkan mahasiswa telah melaporkan tindakan mereka kepada partai Nasdem. Namun dari pihak partai tidak melarang penurunan itu, karena menurut partai Nasdem itu memang pelanggaran.(Ibra)