Fuad Mardhatillah : Kehadiran Jokowi Seperti Kedatangan Imam Mahdi


Banda Aceh - Setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dideklarasikan menjadi calon presiden (capres) oleh PDIP, memang banyak kelompok yang pro dan kontra. Misalnya di Aceh, beberapa tokoh dan aktivis di sana pun ramai membahas pencapresan Jokowi ini.

Salah seorang pendukung Jokowi menjadi presiden yang datang dari kalangan akademisi, Fuad Mardhatillah, menilai sosok Jokowi ibarat kedatangan Imam Mahdi ke dunia sebagai pemimpin yang melakukan perubahan secara total.

"Kehadiran Jokowi seperti kedatangan Imam Mahdi, aulia yang melakukan perubahan total di tengah karut-marut bangsa kita saat ini," kata Fuad yang juga dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (19/3) pada deklarasi Seknas Aceh-Jokowi di Banda Aceh.

Dia menganggap, sosok Jokowi seperti jelmaan Imam Mahdi yang datang di Indonesia untuk melakukan perubahan total dari berbagai sendi kehidupan di bangsa Indonesia. Jokowi, menurut dia, menjadi sosok pemersatu untuk berbicara kemaslahatan bangsa.

"Kehadiran Jokowi juga akan meningkatkan kreatifitas dan juga akan menciptakan Indonesia mandiri, bermarartabat,"ujarnya. (merdeka)