Gara - Gara Tidak Pakai Helm, 19 Simpatisan Golkar Di Tilang


Jakarta - Akibat datang ke lokasi tempat kampanye dengan tidak menggunakan helm, para simpatisan partai Golkar harus berurusan dengan pihak kepolisian lalu lintas.

"Tadi ada 19 orang yang kami tindak karena tidak memakai helm dan satu mobil bak terbuka kita tegur," ungkap Kasat Lantas Satwil Lantas Jakarta Timur AKBP Supoyo,Selasa (18/3/20 14).

"Karena ada pelanggaran, saya sebagai penegak hukum harus mengambil tindakan tegas. Karena tindakan mereka dapat membahayakan nyawa dan pengguna lalu lintas lainnya," tuturnya.

Ratusan simpatisan partai Golkar siang tadi memadati GOR Ciracas. Sambil melakukan konvoi kendaraan bermotor roda dua, mereka tersebut mengibarkan bendera partai kesayangannya. Sayangnya, banyak di antara para simpatisan yang tidak memakai helm pelindung kepala.

Supoyo menjelaskan, dirinya tidak melarang konvoi kendaraan dalam kampanye partai politik. Ia hanya meminta masyarakat yang ikut kampanye menaati tata tertib berlalu lintas.

"Kita tidak melarang mereka untuk konvoi selama tidak membahayakan nyawa diri sendiri maupun pengguna jalan lain, silakan kampanye dengan tertib berlalu lintas," ujar nya.