Hasil Survei : Iphone, Ponsel Idaman Negara Berkembang


Boleh saja Samsung menguasai penjualan ponsel dengan sistem operasi Android dengan seri Galaxy, namun berdasarkan hasil survei yang di lakukan oleh Ovum and Upstream di lima negara berkembang, yakni China, India, Vietnam, Brazil, dan Nigeria mengungkapkan, bahwa konsumen lebih cenderung menginginkan untuk memiliki ponsel iPhone.

Dari hasil survei tersebut terungkap, ada 32% responden yang mengataka jika ponsel idaman mereka adalah iPhone. Mereka menyatakan, jika ''saat nya tiba'' dan mereka mampu membeli nya, maka mereka akan membeli smartphone besutan Apple tersebut.

Posisi kedua di raih oleh Samsung, dengan seri Galaxy nya. Ada sekitar 29% responden mengidamkan smartphone Samsung, serta di posisi ketiga di duduki oleh mantan raja ponsel dunia, Nokia dengan jumlah responden sebesar 13%.

Perlu di ketahui, di tahun lalu, hasil survei menunjukkan jika Samsung menjadi ponsel idaman responden, sebanyak 32%., sedangkan iPhone hanya 21%. Seperti nya, iPhone kini telah berhasil mempengaruhi minat konsumen di negara berkembang.