Illiza Minta Di Sediakan ''Ruang Stress'' Untuk Pejabat



Ibu Illiza Sa’aduddin Djamal,SE yang merupakan Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banda Aceh meminta Bagian Umum Pemko Banda Aceh untuk menyediakan “Ruang Stres” bagi para pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurut nya, “Ruang Stres”, ini khusus untuk pejabat dan PNS guna melepaskan stres mereka dalam menghadapi beban kerja yang tinggi. Pejabat dan PNS jangan melepas stres dengan marah-marah kepada masyarakat, karena masyarakat itu untuk dilayani bukan dimarahi.

“Dalam ruangan tersebut silahkan berteriak sesukanya dan marah-marah, bila sudah keluar tidak ada lagi yang marah-marah kepada masyarakat,” ujar Plh Walikota, Illiza Sa’aduddin Djamal kepada wartawan, Jumat (21/3/2014) usai menghadiri pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Illiza mengatakan, sebagai pejabat pelayan memiliki nilai stres yang tinggi dibandingkan masyarakat yang dilayani. Apalagi bila dilakukan dengan segenap upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Ruangan pelepas stres ini, dirancang khusus kedap suara dan ada cermin. Sehingga para pejabat dan PNS yang stres bisa melihat reaksi sendiri saat melepas stres tersebut. Diharapkan, nanti setelah keluar ruang stres itu, pikirannya kembali segar.