Ingin Jadi Kader Anti Korupsi ? Segera Daftar Di SAKA


Menilai bahwa Provinsi Aceh maish kekurangan kader anti korupsi Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA) kembali membuka penerimaan untuk siswa baru  Gelombang V guna memperbanyak kader yang berani melawan korupsi. Demikian dikatakan Kepala SAKA, Mahmuddin, kepada wartawan, di Banda Aceh, Minggu (9/3).

Disebutkan, Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA) ini masa belajarnya berlangsung selama enam bulan, dan terbuka untuk umum. Siapa saja diperbolehkan masuk dalam sekolah tersebut, baik kalangan pemuda, mahasiswa hingga masyarakat sipil.

“Kami perlu yang fokus dalam mengikuti sekolah ini. Jangan hanya cuma karena ikut kawan yang setelah mendaftar ternyata tidak menyelesaikan pendidikannya,” katanya. Para pengajar nya berasal dari berbagai kalangan, seperti dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), aktivis anggaran, jurnalis, akademisi, dan politisi.

“Mereka semua nanti yang akan memberikan pelajaran kepada siswa-siswa sekolah. Jadi siswa akan dididik betul-betul bisa menjadi kader antikorupsi,” urai nya..

Masa pendaftaran saat ini sudah dibuka, dan akan segera ditutup pada tanggal 31 Maret 2014. Bila anda berminat, anda bisa mendatangi SAKA. “Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung mendatangi kantor SAKA di Jalan Keucik Ali, Dusun Lamthu, Cot Mesjid, No 30, Kecamatan, Lueng Bata, Banda Aceh,” kata nya lagi.