Jelang Pemilu 2014, FWA Abdya Adakan Diskusi Publik





BlangpidieMenjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April 2014 yang tinggal menghitung hari. Forum Wartawan Aceh Barat Daya (FWA), Minggu (23/3) menggelar kegiatan diskusi publik menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Ketua pelaksana kegiatan, Suprian,MS yang juga Sekretaris FWA mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk kesiapan dan peran serta wartawan dalam pelaksanaan Pemilu yang tidak lama lagi.

“Peran serta wartawan sangat dibutuhkan sebagai penyampai informasi serta sebagai media pendukung untuk suksesnya Pemilu 2014 ini,” ujar Suprian.

Menurutnya, diskusi itu sangat penting untuk dilaksanakan mengingat fungsi dan peranan wartawan itu harus independen dalam kanca perpolitikan, mulai dari tahapan persiapan Pemilu, tahapan penyelenggara hingga tahapan penyelesaian nantinya.

Sementara itu, Ketua FWA, Alman Safriandi menyebutkan, diskusi itu diadakan dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilu yang jujur, damai dan demokrasi pada 9 April 2014 mendatang.

“Acara ini diselenggarakan FWA dibantu para jurnalis di Kabupaten Abdya serta mendapat dukungan penuh dari pemkab setempat dengan harapan dapat memberikan pemahaman kepada wartawan” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu diikuti oleh sejelumlah awak media, OKP, Ormas, Perwakilan perempuan, dengan menghadirkan pemateri Ketua KIP Abdya Muhammad Jakfar dan Ketua Balai PWI Abdya. (Putra)