Jokowi Kritik Buku Surya Paloh

Jakarta - Surya Paloh meluncurkan buku biografinya yang memuat gagasan restorasi bangsa menuju negara yang sejahtera. Joko Widodo (Jokowi) kemudian melontarkan komentarnya.

"Yang paling penting menurut saya, bagaimana mewujudkannya (gagasan besar), melaksanakannya, bagaimana ini menjadi gaya hidup kita agar yang dicita-citakan dalam restorasi Indonesia tercapai. Yang sulit itu," kata Jokowi yang dikabarkan akan dicapreskan PDIP ini.

Jokowi berbicara saat peluncuran buku biografi yang bertajuk 'Surya Paloh, Matahari Restorasi: Sang Ideologi' di Hotel Hyatt, Jl MH Thamrin, Jakarta, Senin (10/3/2014).

Gagasan besar yang dimaksud Surya Paloh berupa restorasi bangsa. Jokowi menilai hal itu sudah ada di benak semua orang. Seperti harapan rakyat terhadap pemimpin mereka.

"Ide-ide besar, gagasan besar, hanya ada di orang-orang yang berjiwa besar. Tadi bolak-balik yang lain menyampaikan soal negara sejahtera, bangsa bermartabat, negara kuat. Saya kira semua rakyat bermimpi itu," tutur Jokowi.

Paloh menyatakan peluncuran buku itu dilakukan di tahun politik jelang Pemilu 2014, karena buku tersebut selesai ditulis baru-baru ini saja. Sementara itu, menanggapi koalisi dengan partai lain, Paloh memilih untuk menentukannya setelah Pileg.

"Sesudah hasil Pemilu, kita lihat bersama, apakah partai baru ini (Partai NasDem) bisa ikut menentukan arah bangsa?" kata Paloh.(detik)