Kampanye Di Sigli, PA Siapkan Dana Rp. 313,8 Juta



Sigli - Jumlah dana kampanye Partai Aceh mencapai nominal Rp 313,8 juta, kedua terbesar setelah Partai Golkar dengan total dana kampanye Rp 340,5 Juta yang menempati di posisi pertama.
Demikian di laporkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Rabu (19/03/2014)

Komisioner KIP Pidie kelompok Kerja Divisi Hukum dan Kampanye, M. Diah Adam, mengatakan laporan rekapitulasi sumbangan dana kampanye periode II tahun 2014 sesuai dengan Peraturan KPU nomor 17 tahun 2013, tentang tata cara pelaporan audit dana kampanye.

"Laporan dana kampanye telah dilaporkan Parpol 2 Maret lalu ke KIP. Bagi Calon Legislatif, yang mendapat sumbangan dari Parpol yang bersangkutan, sebelumnya laporan pertangungjawabannya diserahkan kepada Parpol masing -masing caleg, kemudian Perpol yang melaporkan ke KIP," katanya.

Dia melanjutkan, jika ada di antara Parpol maupun Caleg yang memperoleh sumbangan dari perseorangan atau badan usaha juga harus dilaporkan, agar diaudit oleh akuntan publik.

"Kepada Caleg dan Parpol hendaknya tidak melakukan Politik uang, karena selain melanggar aturan, juga tidak demokratis jujur dan adil" tutupnya. (Is)