Kampanye, Partai Demokrat Kontrak Rio Febrian Tur 13 Kota




Jakarta - Gara - gara Pemilu 2014, banyak artis yang 'kecipratan' rejeki. "Job manggung" mengalir mendatangi para artis, dari artis lokal hingga nasional. Salah satu nya, di rasakan oleh penyanyi Rio Febrian.

Rupanya, Partai Demokrat sudah mengontrak penyanyi yang bernama lengkap Rio Febrian Samandan tersebut untuk mengikuti tur kampanye Partai Demokrat ke 13 kota.

Bukan pada kampanye Pemilu kali ini saja Rio Febrian menerima tawaran dari Partai Demokrat. Pada masa kampanye Pemilu 2009, dia juga sudah tampil di panggung-panggung Partai Demokrat. "Tapi di pemilu lalu (saya dikontrak untuk) Pemilu Presiden," kata Rio di Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014).

Menurut Rio, tampil menyanyi untuk konser atau pertunjukan musik biasa agak berbeda dengan penampilan di panggung kampanye. Bila penonton konser atau pertunjukan musik memang penyuka dan penikmat musik, maka penonton panggung kampanye berorientasi politik.

"Kalau panggung kampanye ada rules tersendirinya juga,"kata nya, tanpa menjelaskan lebih lanjut. Namun, dia mengaku ada nilai positif yang di peroleh nya saat ikut tampil dalam kegiatan kampanye seperti itu.
(Kompas)