Kampanye Pemilu, KIP Abdya Gelar Acara Gerak Jalan Santai

Blangpidie - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan menggelar acara gerak jalan santai pada Minggu 9 Maret mendatang, dalam rangka kampanye pemilu legislatif damai 2014. Di perkirakan, massa yang akan mengikuti acara ini berjumlah kurang lebih 1500 orang.

Hardi Yuzar, sekretaris KIP Abdya, menjelaskan, gerak jalan santai pada Minggu ( 9/3) mendatang bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2014 sekaligus merangkul masyarakat agar turut aktif berpartisipasi dalam pesta rakyat itu.

''Jalan santai tersebut direncanakan dimulai sekitar pukul 08.00 Wib hingga selesai dengan start lapangan persada menuju seputur kota Blangpidie dan kembali lagi ke lapangan persada.'' ujar nya.

“Jarak yang dilalui sekitar 3 kilometer,” tambah nya lagi.

Rencana nya, gerak jalan santai juga akan turut dihadiri oleh Bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin, Muspida, seluruh SKPK, seluruh komisioner KIP, dari partai politik serta siswa-siswi pemilih pemula dari kecamatan Blangpidie dan Susoh.

Sekretaris KIP menambahkan, acara gerak jalan santai tersebut dibuka oleh Bupati Abdya Jufri Hasanuddin. Sebelum pembukaan, peserta gerak jalan diberikan kupon berhadiah dengan cara di undi.

“Pembagian hadiah nantinya kita lakukan di lapangan Persada juga,” katanya.

Pihaknya mengaku telah menyiapkan puluhan hadiah mulai dari hadiah utama berupa kulkas, TV sebagai hadiah doorprize, hingga puluhan hadiah kecil lain nya. Ini semua di serahkan kepada peserta sebagai bingkisan dari acara gerak jaln santai tersebut tersebut. (Putra)