Kampanye, Surya Paloh Janjikan Rakyat Aceh 1 Juta Per KK


Banda Aceh - Dalam kampanye nya yang perdana di Aceh, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menjanjikan, akan memberikan uang kepada masyarakat sebanyak Rp 1 juta perkepala keluarga jika partai Nasdem menang pada pemilu tahun 2014 ini.

Janji yang sama pernah di kumandangkan oleh Gubernur Aceh sekarang, Zaini, saat berkampanye untuk pemilihan Gubernur di Aceh dahulu. Namun, hingga sekarang belum terealisasi.

Kampanye perdana ini di mulai pada pukul 11.40 WIB, dan berlangsung di halaman parkiran Stadion H. Dimoerthala, Lampineung Banda Aceh, Minggu (16/3/2014).

Dalam kampanye nya, Surya Paloh memaparkan sejumlah program unggulannya di antaranya akan memberikan subsidi sebanyak Rp 1 juta per kepala keluarga selama lima tahun, serta menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS) secara bertahap. Lalu program pendidikan gratis jenjang dasar sampai perguruan tinggi selama lima tahun.

"Itu akan kita realisasikan jika kita menang nanti," janji Surya Paloh.

Selain berkampanye untuk partai nya, Surya Paloh juga bercerita tentang sejarah Aceh mulai dari masa perang hingga damai. Saat Aceh berkonflik dengan Pemerintah Indonesia, dirinya pernah meminta pemerintah untuk segera membawa konflik Aceh ke meja perundingan.

"Waktu itu saya bilang, kalau tidak selesai dalam waktu enam bulan, akan saya selesaikan sendiri. Tapi Alhamdulillah Aceh dan Pemerintah Indonesia akhirnya berdamai," jelas Surya Paloh.

Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, Zaini Djalil, mengungkapkan, Nasdem tidak pernah takut dengan intimidasi yang seringkali terjadi di Aceh selama ini. "Karena kalau kita takut kita akan selalu diintimidasi," ujar Zaini Djalil.

Selain itu, Nasdem melarang keras kadernya untuk menjelek-jelekkan partai maupun Caleg lain. "Kader Partai Nasdem harus santun dan jangan mencari-cari sebab dengan orang lain," ungkapnya lagi. (Abhy)