Kantor PA Takengon Di Serang Massa PETA



Takengon - Puluhan massa anggota PETA (Pembela Tanah Air) menyerang Kantor Partai Aceh (PA) di Jalan Terminal Wariji, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, tadi malam sekitar pukul 11 malam. Penyerangan itu di sinyalir ada kaitan nya dengan kampanye PA pada siang hari nya di Kampung Asir-Asir, Kecamatan Lut Tawar.

Massa PETA yang sebagian dilengkapi seragam loreng Laskar Merah Putih (LMP) ini sempat merazia mobil bergambar PA di sejumlah ruas jalan protokol Kota Takengon sebelum melakukan penyerangan. Satu unit mobil bergambar PA dirusak massa. Bahkan mobil tersebut nyaris dibakar massa PETA tersebut, tapi cepat diantisipasi oleh aparat kepolisan.

Massa yang awalnya terpusat di depan Gedung Olah Seni (GOS) Takengon selanjutnya bergerak ke Kantor PA di Jalan Terminal Wariji, Takengon. Setiba di kantor tersebut, massa langsung merangsek masuk dan membakar bendera serta atribut partai. Satu unit sepeda motor yang diparkir di dalam kantor PA juga ikut dibakar massa.

Setelah merusak kantor PA, massa kemudian bergerak ke arah terminal merazia atribut milik Partai Aceh. Ada beberapa spanduk milik caleg PA dicabut dan dibakar oleh massa. Usai merazia terminal, massa menuju Bale Atu Takengon, untuk melanjutkan pencarian atribut PA. “Kalau atribut partai lain jangan dicabut,” teriak seseorang dari kerumunan massa.

AKBP Artanto SIk, Kapolres Aceh Tengah, yang ditanyai mengenai serangan itu, menolak memberi keterangan. “Nanti saja, sekarang kita fokus untuk mengondusifkan situasi,” kata Kapolres. (Ali)