Milad IMM ke 50thn Momentum untuk Terus berkarya demi Indonesia berkemajuan.

Banda Aceh - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), hari ini (Jumat, 14/3/2014), telah memasuki usia ke-50 tahun. IMM lahir pada 14 Maret 1964, sebagai keharusan sejarah, yang saat itu bangsa Indonesia mulai memasuki masa krisis, baik secara ekonomi maupun politik.

Selama 50 tahun berjalan, kata Ketua Umum DPD IMM Aceh, IMM sudah banyak berkiprah, baik dalam lingkup lokal, regional maupun internasional, khususnya dalam pengembangan dunia intelektual. IMM pun selalu mengembangkan karya untuk bangsa.

"Sebagai organisasi mahasiswa Islam, IMM terus menerus berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas intelektual, kemudian menghasilkan kader-kader yang akan siap berkarya untuk bangsa yang lebih bermartabat. Hal ini sesuai dengan salah satu trilogi IMM, yaitu intelektualitas," kata Arif.

Terkait dengan momentum Milad tahun ini, lanjut Arif, IMM mengangkat tema "Terus Berkarya untuk Indonesia Berkemajuan." Milad tahun ini pun lebih menitikberatkan pada pengembangan kapasitas intelektual kader, mengadakan baksos, seminar anti korupsi dan aksi-aksi nyata lainnya.

"Dalam acara Milad IMM Setengah Abad ini, IMM terus menggelorakan gerakan intelektual yang diidealkan mempunyai karakter keilmuan kritis-transformatif, pro perubahan kapan dan dimana pun berada," demikian Arif. (rilis)