Kodim 0110 Abdya Adakan Coffee Morning


Blangpidie - Pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0110 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)mengaku siap menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) legislatif 9 April 2014 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm E.Dwi Karyono.AS didampingi Kapolres Abdya, AKBP Eko Budi Susilo,Sik, Kasi Intel Kejari Blangpidie Rahmad Ridha SH dalam kegiatan coffee morning sekaligus peresmian media center pemantauan Pemilu 2014, yang berlangsung di aula koramil 01 Blangpidie, Jumat (7/3/2014).

“Aparat TNI telah disiapkan untuk membantu tugas pihak kepolisian dalam mengamankan pesta demokrasi mendatang. Nantinya Kapolres yang akan mengatur penempatan pasukan, baik itu dari kepolisian maupun TNI di lokasi-lokasi yang dianggap rawan,” ujar Letkol Arm E.Dwi Karyono.

Pemilu yang kini hanya tinggal menghitung hari itu, saat ini mulai mengalami sedikit goncangan setelah adanya aksi kekerasan dan sejumlah gangguan lainnya yang mengarah pada munculnya kekacauan dalam pelaksanaan Pemilu. Kondisi tersebut dianggap menjadi perhatian yang cukup serius mengingat even lima tahunan negara tersebut terancam kacau.

“Kita berharap di Abdya tidak terjadi hal buruk, seperti kejadian penembakan di Aceh Selatan,”tegasnya.

Selain itu, Ia juga berharap kepada para awak media untuk dapat bekerjasama dalam memberikan informasi yang akurat."Kami pun sangat membutuhkan informasi dari para wartawan dan kami juga siap membantu dan memfasilitasi para wartawan dalam mendapatkan berita di lokasi yang dianggap susah untuk dimasuki,"Tuturnya.
Dandim menyampaikan harapannya agar pelaksanaan pemilu dapat terlaksana dengan sukses dan aman.

“Kita juga berharap semua elemen masyarakat saling menjaga dan bahu membahu mensukseskan Pemilu, karena nasib besar bangsa dan juga daerah ini sangat ditentukan pada Pemilu nanti,” sebutnya.

Dalam kegiatan itu tampak hadir, pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Abdya, pengurus balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Abdya, pengurus Forum Wartawan Abdya (FWA), Kabag Humas Setdakab Abdya, Usmadi SPd.(putra)