Kondisi Pasar Jorok, Walikota Langsa Kecewa


Langsa - Karena pedagang tidak pernah menjaga kebersihan pasar, hingga kondisi Pasar Langsa menjadi sangat jorok dan kumuh, membuat Walikota Langsa Usman Abdullah sangat sangat kecewa.

“Seharusnya pedagang menjaga dan merawat agar pasar ini terlihat bersih dan tertata rapi, sehingga pembeli pun lebih nyaman untuk berbelanja,”ujar Walikota Langsa, didampingi Wakil Walikota Drs.Marzuki Hamid, MM, saat melakukan gotong-royong di lokasi pasar ikan, sayur, dan daging, Jumat (28/3/2014).

Dalam kegiatan gotong-royong pembersihan pasar itu juga mengikutsertakan para petugas kebersihan, Damkar dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat. Kegiatan itu dilakukan Walikota/Wakil Walikota Langsa setiap sebulan sekali demi menjaga kebersihan di lokasi pasar.

Walikota juga sangat menyayangkan kualitas pengerjaan bangunan pasar tersebut oleh pihak rekanan, karena banyak bangunan yang baru siap dikerjakan selama lima bulan, tapi sudah mulai rusak. Lantai keramiknya pecah, dan pondasi mulai hancur serta atap bocor.

Oleh sebab itu, Walikota meminta aparat hukum untuk mengusut tuntas pengerjaan bangunan pasar ini karena dinilai kualitasnya buruk sekali.”Ini jelas-jelas telah merugikan rakyat karena pasar ini dibangun dengan menggunakan uang rakyat,” ujarnya seraya meminta aparat hukum segera melakukan pengusutan guna memberikan efek jera bagi rekanan.

“Bagi pedagang yang sudah memiiliki lapak jangan lagi menjajakan dagangan di luar tempat yang telah disediakan. Kalau pedagang tidak mau lapak yang sudah didapatkan, akan diberikan kepada orang lain,”tegas Walikota.(War)