Liverpool Gasak MU Tiga Gol Tanpa Balas


London - Liverpool berhasil menang 3-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (16/3/2014). Gol Liverpool dicetak oleh Steven Gerrard dua gol, Luis Suarez. Dengan hasil ini Liverpool naik ke peringkat 2 dengan raihan 62 poin dari 29 pertandingan, sedangkan MU di peringkat 7 dengan 48 poin dari 29 pertandingan.

Pada babak pertama, MU lebih dulu mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama. Namun, perlahan Liverpool mulai membalikkan keadaan memasuki pertengahan babak pertama. Memasuki menit 33, tim tamu mendapatkan hadiah tendangan penalti menyusul handball yang dilakukan Rafael. Steven Gerrard yang menjadi algojo sukses menjebol gawang De Gea.

MU sempat merespon lewat Wayne Rooney menjelang akhir babak pertama, menerima umpan Rafael, Wayne Rooney melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti sayang masih mampu ditepis Mignolet. Skor 1-0 untuk Liverpool hingga usai babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Phil Jones melanggar Joe Allen di kotak terlarang. Gerrard sukses menjebol gawang De Gea kedua kalinya pada menit 46. Menit 77 Liverpool lagi-lagi mendapat hadiah penalti usai Vidic melanggar Sturridge, Vidic diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Namun, Gerrard kali ini gagal tendangannya masih mampu diselamatkan tiang gawang. Suarez menutup kemenangan Liverpool menjadi 3-0 pada menit 84.