Marinir FC Bentuk Sekolah Bola Untuk Siswa Abdya


Blangpidie - Sekolah Sepak Bola (SSB) Marinir Padang Baru Susoh adalah salah satu SSB yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang serius dalam menjaring dan meningkatkan prestasi anak-anak dibidang sepakbola.

Walau baru berdiri sekitar tiga bulan yang lalu, antusias anak-anak untuk bergabung di SBB Marinir ini cukuplah tinggi. Syahrol Manager SSB marinir, mengaku bangga karena SBB yang dibentuk bersama rekannya Ery mendapat respon yang luar bisa dari anak setempat.

“SSB Marinir padahal baru kami bentuk sekitar Tiga bulan yang lalu tepatnya awal Tahun 2014, Alhamdulillah anak-anak sangat merespon, ” Ujar Syahrol yang juga Mantan Pemain Marinir FC.

Syahrol mengaku saat ini SSB Marinir sudah memiliki 40 anak didik. “Setiap Sore Jum'at, Sabtu, Minggu, para anak didik ini dibekali latihan khusus seperti teknik dasar, pasing, crosing dan fisik, yang dilatih oleh orang yang sudah berpengalaman membawa anak-anak Abdya ke level Nasional dan internasional,” jelasnya.

Adapun Motivasi Syahrol dan Ery  mendirikan SSB Marinir adalah, Salah satu bentuk keprihatiananya terhadap anak-anak di Abdya khususnya Susoh yang gemar  bermain sepak bola, namun kegiatan mereka itu tanpa ada arahan dan bimbingan dari seorang pelatih.

“Salah satu tujuan kita bentuk SSB ini adalah sebagai upaya untuk menyalurkan hobi, minat dan bakat  para anak-anak yang meliki potensi dibidang sepekbola, sehingga potensi yang dimiliki pada anak-anak itu dapat dikembangkan,” ujarnya.

Selain untuk menampung bakat dan minat para anak-anak, Syahrol berharap SSB yang dibentuk juga bisa melahirkan bibit unggul dan berprestasi kejenjang yang lebih tinggi.

“Pemain Abdya dulunya terkenal dan sangat diakui oleh daerah-daerah lain, dan pernah bermain di tingkat Provinsi, nasional hingga internasional. Saat ini pemain kita jauh tertinggal dari daerah lain,” pungkasnya.

Walau belum dapat bantuan dan suport dari Pemerintah Syahrol dan Ery Optimis SSB yang dibentuk akan terus berkembang.

“Walau Belum ada perhatian dari Pemerintah, Saya optimis SSB ini akan terus berkembang, karena niat kami adalah bagaimana kedepan Abdya akan mempunyai bibit unggul dan berprestasi, sehingga Abdya akan disegani,” tegasnya. (putra)