Nasdem Populer Di Kalangan Wanita Dan Anak Muda



Banda Aceh - Ada keterangan yang di sampaikan Rahmat Hasbi, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Aceh, terkait eksistensi Partai NasDem di tengah masyarakat Aceh. Menurut nya, kekuatan Partai NasDem tersebar hampir merata di setiap kabupaten/kota di Aceh.

“Dari konsolidasi struktur dan caleg yang terus menerus kita lakukan, kita optimis NasDem mendapatkan simpati dari masyarakat Aceh, dari sistem database struktur dan kader yang kita punya, kita punya indikator riil untuk optimis,” kata Rahmat.

Dari segmentasi pemilih, NasDem dominan di kalangan pemilih muda dan perempuan. Dari dua kali survey internal yang mereka lakukan di beberapa kabupaten/kota di Aceh, pemilih muda (pemula) dari umur 19 tahun sampai 30 tahun dan kalangan perempuan berkontribusi rata-rata 40% suara, ungkap nya.

“Tren tangga grafik survei kita memang cenderung dikuasai pemilih pemula dan perempuan. Kalangan perempuan, terutama ibu-ibu juga jangan berkecil hati. Suara perempuan adalah suara perubahan. Karena kalau perempuan sudah berpartipasi dan bersuara, restorasi bangsa sudah dekat,” ujar Rahmat.

Partai NasDem berharap para pemilih muda dan pemula tidak golput dan menodai hak politiknya dengan kegiatan transaksional. Karena selain merupakan bentuk kampanye yang dilarang, namun juga merupakan politik yang tidak sehat dan bisa merusak moralitas orang-orang muda. (Abhy)