Partai NasDem Janji Ciptakan 10 Juta Lapangan Kerja


Jakarta - Wakil sekretaris jenderal Partai Nasdem, Willy Aditya, mengungkapkan kalau pihaknya telah menyiapkan 10 program restorasi yang akan dilaksanakan 5 tahun ke depan jika memenangkan pemilu legislatif.

"NasDem telah menyiapkan program yang akan membangkitkan kekuatan Indonesia dalam kurun 5 tahun ke depan," katanya berdasarkan siaran pers yang diterima Aktual, Minggu (16/3/2014).

Salah satu program yang dimiliki partai NasDem tersebut adalah penciptaan lapangan kerja. Menurutnya, jika memenangkan pemilu, dalam waktu lima tahun partai NasDem mampu menciptakan 10.000.000 lapangan kerja baru selama lima tahun.

Selain itu, partai NasDem juga akan memberikan subsidi untuk rakyat Indonesia sebesar Rp1.000.000 setiap bulannya per kepala keluarga. Kemudian menyediakan pupuk serta alat pertanian yang semurah-murahnya dengan pemberian subsidi selama lima tahun.

Partai NasDem, lanjut dia, juga akan membangun infrastruktur berupa Pelabuhan, irigasi dan jalan-jalan raya seluruh indonesia selama 5 tahun kedepan. Lalu menaikkan gaji PNS, TNI, Polri secara bertahap selama 5 tahun hingga memberikan rasa bangga dan produktifitas yang optimal.

"Disektor pendidikan, partai NasDem akan menggratiskan biaya pendidikan sejak sekolah dasar sampai perguruan tinggi negeri selama 5 tahun. Juga menyedikan bea siswa ke dalam dan ke luar negeri untuk 100.000 lulusan SLTA di seluruh Indonesia selama 5 tahun" ungkapnya.

Program lainnya adalah membangun kembali pertahanan dan keamanan agar menjadi salah satu yang terkuat di Asia untuk melindungi rakyat dan NKRI.Membangun infrastruktur Listrik dan Air bersih di Pedesaan seluruh Indonesia selama 5 tahun.(rmo)