PNA : Kami Tidak Bisa Menjanjikan Apa - Apa



Meureudu - PNA, atau Partai Nasional Aceh, menjadi partai pertama yang menggelar kampanye di Pidie Jaya. Mantan juru bicara militer GAM, Sofyan Dawood, membakar semangat para simpatisan PNA yang hadir, saat berkampanye di lapangan sepakbola Meureudu, Pidie Jaya, Sabtu sore (29/3/2014).

PNA juga menurunkan sejumlah jurkam lainnya selain Sofyan Dawood, yaitu mantan wali kota Sabang, Munawar Liza Zainal, yang kini menjabat Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PNA.

Dalam orasinya, Sofyan Dawood menceritakan saat Aceh dilanda konflik dan perannya dalam perjuangan. Dengan nada berapi-api, Sofyan Dawood menjelaskan, mengenali betul sosok orang-orang yang dulunya sama-sama atau seperjuangan dalam GAM, tapi sekarang ini sudah mendirikan partai dan mencaci maki PNA.

Dalam orasi nya,Sofyan Dawood mengatakan, pada dasarnya semua partai di Aceh (parnas atau parlok) adalah alat untuk memperjuangkan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik. Tapi terkadang oknum di dalam partai menyelewengkan amanah rakyat, sehingga citra parpol menjadi tidak baik. “Ke-15 partai semuanya baik, hanya oknum orang yang jelek,” kata Sofyan Dawood disambut gemuruk tepuk tangan massa.

Kepada warga Pidie Jaya, Sofyan Dawood mengajak agar pada pemilu tanggal 9 April 2014, mencoblos PNA. “Kami tidak bisa menjanjikan apa-apa, tapi yakinlah kalau Allah mengizinkan PNA menang, Insya Allah aspirasi masyarakat akan dipenuhi. (Is)