Pakai Sirene, Polisi Hadang Dan Tilang Mobil Rombongan PA


Langsa – Sebuah mobil jenis Toyota Fortune milik rombongan Partai Aceh dari Aceh Utara di tilang oleh pihak kepolisian kota Langsa di kawasan Alue Dua, Kecamatan Langsa Baroe, Kota Langsa, Rabu (26/3/2014) sekitar pukul 18.30 WIB.

Awal nya, rombongan mobil yang bersticker Caleg DPRA, Tgk Muharuddin melaju beriringan hendak menuju Langsa untuk menghadiri sebuah acara Partai Aceh yang digelar di sana. Namun, sebelum tiba di lokasi, anggota polisi bersenjata menghadang rombongan mobil PA tersebut.

Apa pasal ? Rupanya, salah satu dari mobil tersebut melanggar aturan dengan memasang lampu sirene, padahal menurut peraturan, hanya mobil ambulans dan Polantas saja yang di perkenankan memasang lampu sirene.

Rombongan sempat tertahan selama 1 jam, karena negoisasi yang alot. Terlihat, beberapa kader Partai Aceh berinisiatif membalut lampu sirene dengan kain berwarna hitam. Setelah menilang mobil yang melanggar aturan tersebut, polisi akhir nya mengizinkan rombongan PA tersebut melanjutkan perjalanan nya kembali.(war)