Prabowo Subianto Marahi Kader Partainya Sendiri


Sragen - Prabowo Subianto, Capres dari Partai Gerindra, menghardik salah satu kadernya, saat dia berkampanye di Lapangan Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014).

Peristwa tersebut terjadi pada akhir orasi kampanye. Terlihat, sang mantan Danjen Kopassus mendorong kader tersebut.

Penyebab marahnya Prabowo, karena kader nya tersebut memperingatkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut untuk tidak memberikan topi. Topi berwarna hitam itu bergambar logo Partai Gerindra, bertuliskan nama Prabowo, serta ada tiga gambar bintang emas di bagian depan.

"Salahkah saya apabila memberi kenang-kenangan untuk salah satu dari kalian? Ada salah satu kader saya yang mencoba mengingatkan saya agar tidak memberikan topi ini kepada Anda. Alasannya karena itu adalah sebuah kehormatan. Bagi saya, kehormatan adalah memberikan kebahagiaan kepada anak buah. Kalau rakyat senyum dan bahagia, baru pemimpin bisa bahagia," kata Prabowo di depan ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra.

Melihat Prabowo tetap bersikeras untuk memberikan topi tersebut kepada salah satu simpatisan nya, kader tersebut pun mengalah.

Kemudian, dengan pengawalan ketat, Prabowo kemudian turun dari panggung dan mendatangi seorang nenek yang terlihat turut berdesak-desakan di dalam kerumunan massa. Prabowo Subianto lalu memberikan topi miliknya, seraya berpesan agar topi pemberian nya disimpan dengan baik.