Riefky Harsya Desak PLN Segera Operasikan PLTU Nagan


Banda Aceh - Anggota DPR-RI T Riefky Harsya mendesak PLN segera mengoperasikan PLTU Nagan Raya unit satu pada April 2014. Hal tersebut, kata Rieky, agar tidak terjadi lagi krisis listrik di Aceh.

"Kita tetap konsisten terus mendesak PLN segera mengaktifkan unit satu secara full, paling lambat bulan April. Sementara untuk unit dua kita desak untuk dioperasikan tiga bulan ke depan," tegas kader Demokrat itu.

Hal senada diutarakan Ketua Umum PB HUDA Tgk H Hasanoel Basri, yang juga meminta Menteri BUMN segera mengatasi krisis listrik yang selama ini terjadi di Provinsi Aceh.

"Pemadaman listrik secara bergilir adalah siklus yang kami alami saat ini. Ini perlu mendapat sentuhan dan kebijakan dari menteri," ujar Abu Mudi.

Menurutnya, Aceh memiliki sumber daya listrik yang lebih dari kebutuhan. Jika itu diberdayakan, Aceh tidak perlu lagi bergantung pada pasokan listrik dari Sumatera Utara. "Kami mohon kepada bapak menteri untuk segera memfasilitasi percepatan pembangunan infrastuktur listrik di Aceh, untuk memenuhi kebutuhan listrik di daerah ini," katanya. (abhy)