Ruhut Sitompul : Jokowi Belum Tentu Menang



Jakarta - Akhir-akhir ini nama Jokowi terus jadibuah bibir masyarakat. Jokowi yang juga Gubernur DKI Jakarta itu itu saat ini secara resmi telah dicalonkan sebagai Calon Presiden dari partai PDI Perjuangan.

Namun tidak dengan Politisi Ruhut Sitompul, karena menurut Ruhut, status Jokowi saat ini baru kurang lebih satu tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, dia harus menghormati sikap ketua partai PDI Perjuangan, Megawati .

"Saya menghormati sikap Ibu Megawati mencalonkan Pak Jokowi jadi capres," kata Ruhut seusai melakukan kampanye bersama SBY di Bantul, Yogyakarta, Senin (17/3/2014).

Meski elektabilitas dan popularitas Jokowi dalam berbagai survei tinggi di atas capres lainnya, Ruhut tetap tidak terpengaruh dengan hasil survei tersebut. Baginya yang menentukan dalam politik adalah keputusan terakhir di menit-menit terakhir.

"Politik itu last minute, jadi kita lihat saja nanti bagaimana, kalau sekarang ada yang kuat, belum tentu besok, Jokowi belum tentu menang," ungkapnya.

Meski demikian Ruhut mengakui bahwa Jokowi adalah lawan politik yang kuat dalam pilpres mendatang. Bukan saja Jokowi , namun juga beberapa capres dari partai lain juga turut menjadi perhitungan dalam pilpres.

"Kita melihat semua capres ini kuat, Pak Jokowi juga demikian, yang lain juga, tapi tetap yang namanya politik itu last minute," tegasnya. (merdeka)