Polisi Gerebek Rumah Caleg Partai Aceh



Aceh Utara -  Polisi menggerebek sebuah rumah di Desa Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti Lhoskeumawe. Rumah yang digerebek tersebut adalah milik Tgk Muharuddin, caleg DPRA dari Partai Aceh. Penggerebekan terjadi itu terkait dengan rangkaian peristiwa yang terjadi di Kota Lhokseumawe pada hari Jumat (21/3/2014).

Kemarin, dalam konferensi pers-nya, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Joko Surachmanto menjelaskan, penggerebekan itu juga terkait dengan upaya polisi mengendalikan situasi akibat serangkaian insiden yang terjadi.

Tgk Muharuddin menjelaskan, pada Jumat petang itu, sepulang kampanye PA di Sawang, sempat singgah di RS PT Arun sehubungan ada kabar yang menyebutkan seorang kader PA tertembak.

Sepulang dari RS PT Arun, puluhan kader PA ikut mengantarnya pulang ke rumah. “Sesampai di rumah sebagian langsung pulang dan sebagian lagi tetap tinggal. Saya sempat meminta anggota tim untuk keluar membeli nasi,” ujar Muharuddin.

Ketika Muharuddin masuk ke dalam rumah, dirinya mendengar suara gaduh karena ada polisi masuk ke rumah. Dia sendiri tidak tahu kenapa polisi masuk ke rumahnya, namun dia menduga ada kaitan dengan situasi yang sedang memanas. Namun dia mengaku, sempat di bawa ke Mapolres Lhokseumawe untuk di mintai keterangan.

 “Ini karena salah paham atau miskomunikasi saja. Ke depan kita berharap keamanan bisa terkendali sehingga pemilu berjalan tanpa hambatan,” tutup Tgk Muharuddin.