Rutin Minum Kopi, Bisa Cegah Telinga Berdenging



AcehJournalPasific.com - Anda sering merasakan telinga anda berdenging secara tiba-tiba? Sebaiknya Anda harus waspada mengenai hal tersebut.Telinga berdenging atau yang mempunyai bahas medis yaitu tinnitus seringkali diderita oleh orang yang menggunakan headset atau earphone terlalu lama. Tinnitus terjadi karena kerusakan saraf di telinga bagian dalam yang disebabkan karena sering terkena paparan musik terlalu keras.

Meskipun belum di temukan obat yang pasti untuk menyembuhkan penyakit ini, di lansir dari dailymail.co.uk, ada sebuah terapi sederhana yang dapat mengobatinya.

Terapi tersebut adalah dengan mengonsumsi kopi. Penelitian yang dilakukan di The Nurses Healthy Study II ini menemukan bahwa zat kafein terdapat dalam kopi, bermanfaat sebagai stimulan untuk menenangkan sel-sel rambut halus di telinga bagian dalam. Sehingga hal ini akan membantu meringakan denging yang terjadi.

"Kafein yang ada di dalam kopi tidak selamanya mampu memberikan dampak negatif untuk kesehatan. Sebab ternyata kafein pun bermanfaat untuk menyehatkan telinga, selain untuk meningkatkan energi," jelas penelitian ini.