'Salam Perpisahan' Untuk Jokowi

Jakarta - Kabar deklarasi pencapresan Gubernur DKI Jakarta Jokowi semakin santer. Salam perpisahan dari warga Jakarta pun mulai berdatangan.

Di tengah isu santer deklarasi pencapresannya lewat PDIP, Jokowi semalam meresmikan revitalisasi kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (14/3) malam. Saat memberikan sambutan, Jokowi seperti mengenang saat dirinya ingin menghidupkan kembali kawasan kota tua itu.

"Kira-kira delapan bulan lalu datang ke saya Pak Darmono beserta teman-temannya menyampaikan soal Kota Tua ini. Saya tidak tahu sudah mutar lebih dari 20 kali, saya melihat saya mengamati. Saya dalam hati telah memutuskan, bahwa tahun ini akan kita mulai revitalisasi ini," ujar Jokowi di acara yang digelar di Fatahillah Fiesta.

Setelah itu Jokowi mendapatkan 'salam perpisahan'. Mantan Wali Kota Soli itu diberi medali perpisahan dari Lin Cowei, panitia acara tersebut. Medali yang diberikan adalah medali bersejarah tentang perginya seorang jenderal.

"Saya dapat cerita tentang medali ini. Dulu ada seorang gubernur jenderal yang mau pergi setelah mengabdi. Gubernur ini kemudian mendapatkan kenang-kenangan sebuah medali dari kapten pertama," ujar Lin. Jokowi pun menerima medali itu dengan senyum. Dia pun lantas mengalungkannya ke lehernya.

Deklarasi pencaparesan Jokowi memang makin santer. Semalam Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumpulkan 60 orang pengusaha di DPP PDIP. Santer terdengar mereka siap mensukseskan pencapresan Jokowi.

Sementara deklarasi pencapresan Jokowi yang kabarnya bakal digelar H-1 sebelum Pileg juga mulai menghadapi 'kerikil tajam'. Dari mulai isu 'tuan putri' yang ingin jadi wapres, sampai serangan dari luar seputar Bus TransJ karatan sampai kunjungannya ke Blitar di hari kerja demi menemani Ketum PDIP nyekar ke makam Bung Karno. (detik)