SBY : Saya Sudah Blusukan Ke Desa - Desa Sejak 2004










Jakarta - Akhir-akhir ini munculnya fenomena blusukan yang populer lewat kegiatan gubernur DKI Jakarta, ternyata juga sampai ke telinga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia pun menyebut dirinya juga melakukan blusukan jauh sebelum jokowi adi Gubernur DKI Jakarta. 

"Saya melihat desa sudah banyak perkembangannya, sejak 2004 saya sudah blusukan ke desa-desa, sekarang tahun ini saya juga blusukan, dan banyak perubahan yang terjadi di desa," kata Sby saat memberikan sambutan dalam seminar APDESI (Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia) di JEC, Yogyakarta, Senin (24/03/2014).

Ketika di tahun 2004, SBY blusukan ke desa-desa, dia masih melihat rumah-rumah warga yang tidak layak, namun tahun ini sudah berubah semuanya.

"Desa sekarang semakin berkembang, saat saya blusukan rumah-rumah yang lama kini sudah modern dan layak huni, warga sudah punya motor, handphone, ini membuktikan kemajuan desa," ujar SBY. 

Ia pun berharap perangkat desa tidak puas dengan kemajuan tersebut, tetapi terus meningkatkan kapasitas desa.

"Kita boleh berpuas diri, kita masih punya tugas untuk membuat kesejahteraan desa semakin baik dan berkembang," harapnya. (merdeka)