SBY Sindir Parpol Yang Klaim Bisa Ajukan Capres

Jakarta - Presiden SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat mengingatkan kepada parpol yang mengklaim hanya partainya yang bisa mengajukan capres agar berhati-hati. SBY mencontohkan dirinya saat Partai Demokrat di tahun 2004, dengan modal 7,5% suara, dirinya bisa menjadi presiden.

"Saya ingatkan, harap hati-hati. Partai yang saat ini mengatakan hanya kami yang bisa mengajukan capres, presiden mendatang, harap hati-hati, karena Allah lah keputusan akhir," ujar SBY saat berbicang dengan para pemimpin redaksi di Menara Mega, Jakarta, Senin (10/3/2014) malam.

SBY melanjutkan, "Kalau untuk membangkitkan semangat boleh, untuk memotivasi diri boleh, tapi saya harapkan hati-hati, karena politik adalah politik. Banyak yang partainya kuat sekali tapi tidak jadi presiden. Tapi yang tidak terlalu kuat jadi presiden dan ini bukan hanya terjadi di Indonesia dan di tahun-tahun tertentu."

Atas dasar itulah, SBY pun yakin dan berusaha agar Partai Demokrat di pemilu 2014 bisa bersaing.

"Jadi begitu, saya berikhtiar. Saya akan ikut berkontribusi dalam memikirkan. Ini kan negara-negara kita sendiri, bangsa sendiri, masa depan sendiri. Tidak ada salahnya, andaikata suara Demokrat tidak terlalu tinggi kita bertemu seperti ini kan tidak dilarang untuk memikirkan siapapun nanti," pungkas SBY.(merdeka)