Yusrizal Razali Pimpin Koni Abdya Periode 2014-2018


Blangpidie - Tgk Yusrizal Razali yang juga Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Barat Daya dalam Musyawarah Olahraga ke II yang digelar Sélasa(29/1/2013) di Aula Arena Motel Blangpidie.

Acara Musyorkab yang diikuti 20 pengurus cabang olahraga di Kabupaten Abdya memilih Yusrizal Razali yang juga Ketum K-LigA Abdya sebagaì Ketua KONI Abdya Periode 2014-2018 secara aklamasi.

Pelaksanaan musyorkab yang digelar sehari penuh pada tanggal 28 Januari 2014  dibuka oleh Wakil Ketua KONI Aceh Maulisman kemudian acara dilanjutkan pertanggungjawaban pengurus KONI 2009-2013 yang disampaikan  Sekretaris Umum Suryadi Razali.

Acara dilanjutkan dengan pencalonan ketua. Disaat pendaftaran dibuka hanya Yusrizal Razali yang mendaftar sehingga peserta menunjuk secara aklamasi sebagai ketua umum.

Kemudian, peserta memilih dua formatur untuk mendampingi ketua terpilih dalam menyusun pengurus. Kedua peserta yang terpilih adalah Suryadi Razali dari pengurus dimisioner dan Anwar Daud dari cabang olah raga.

Yusrizal Razali usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Abdya mengantikan Akmal Ibrahim mengatakan, akan memajukan olahraga di daerah Breuh Sigupai. Salah satu target adalah memperbanyak medali di PORA Juli mendatang di Aceh Timur.

Selain itu dia berharap keseriusan pengcab dalam membangun olahraga di Abdya."Mari kita sama-sama membangun olah raga dengan keseriusan," harapnya.

Dia juga menyatakan, akan mengupayakan agar PORA kedepan Abdya menjadi sebagai tuan rumah. (Putra)