48 Kg Ganja Asal Aceh Di Sita Polres Soetta



Tangerang
- Ganja sebanyak 48 kilogram berhasil di sita oleh pihak Kepolisian dari pelaku saat akan bertransaksi di Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten.

Kasat Narkoba Polres Bandara, Kompol Guntur M Thariq di Tangerang, mengatakan,  penangkapan berawal saat adanya informasi mengenai transaksi narkotika di area parkir terminal Bandara Soekarno - Hatta. Pelaku di ringkus oleh petugas kepolisian yang menyamar sebagai pembeli.

"Setelah itu, petugas kepolisian melakukan penyamaran sebagai pembeli. Saat transaksi, polisi kemudian langsung menangkap pelaku berinisial DO," ujar Kasat Narkoba Polres Bandara, Kompol Guntur M Thariq, Kamis (17/4/2014).

Dari keterangan pelaku, polisi melakukan pengembangan ke wilayah Srengseng, Jakarta Barat. Polisi kemudian memperoleh ganja seberat 12 kilogram.

Dalam pengembangan selanjutnya tersebut, polisi kembali menyita ganja 36 kilogram dan menangkap tersangka ND dan TU. Namun, dalam proses penangkapan tersebut, TU sempat melakukan perlawanan kepada petugas ketika akan diamankan.

Polisi pun terpaksa menembak kaki kanannya karena melawan saat akan dilakukan penangkapan. "Tersangka melawan, akhirnya kita lumpuhkan kaki kanannya dengan tembakan," tegasnya.

"Dugaan sementara, barang narkotika tersebut berasal dari Aceh. Kini, polisi masih melakukan pengembangan," kata Wakasat Narkoba Polrea Bandara Soekarno Hatta, AKP Subekti. (okezone)