Belum Pasti Capres PDI-P, Jokowi Lesu




Jakarta - Tidak banyak yang disampaikan oleh calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo saat konferensi pers, setelah usai mendampingi Ketua Umum Megawati Soekarno mencoblos di Kebagusan, Jakarta Selatan. Raut wajah Gubernur DKI Jakarta ini juga nampak tidak bersemangat saat menyampaikan keterangan persnya.

"Siang hari ini saya akan menyampaikan seruan : Merdeka," ujar Jokowi agak kurang nyaring di Kebagusan, Jakarta Selatan (Rabu, 9/4/2014).

Selanjutnya, Jokowi hanya menyampaikan sekelumit kata berupa seruan untuk kader PDIP bersatu memenangkan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, nyalakan kembali suluh perjuangan dan menyatukan diri dalam lengan-lengan perjuangan untuk memenangkan PDIP," lanjut mantan Walikota Solo tersebut.

Selain itu, ia meminta seluruh kader PDIP untu melakukan pemantauan jalannya pemilihan legislatif (Pileg) 2014.

"Dari atas sampai bawah lakukan pemantauan demi menuntaskan kemenangan kita," lanjut Jokowi yang kemudian enggan melanjutkan pernyataan.

Dalam kesempatan yang sama, Mega mengatakan bahwa pencapresan Jokowi masih belum resmi. PDIP, lanjut Mega, harus mengantongi sedikitnya 20 persen suara untuk meresmikan pencapresan Jokowi. [Rmo]