Dahlan Iskan Dukung Jokowi


Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mendukung Jokowi. Namun Dukungan Dahlan iskan adalah untuk program rumah susun yang sedang digarap oleh Gubernur DKI Jokowi yang merelokasi warga DKI di kawasan kumuh.

Namun, menurut Dahlan Iskan syarat untuk menempati rumah susun meski dan harus diperketat. "Kami sepakat dengan program Pak Jokowi, rumah-rumah susun yang dibangun oleh BUMN misalnya oleh Perumnas itu harus ada idealisme tertentu untuk menampung perumahan-perumahan kumuh. Karena selama ini rumah susun diisi oleh orang yang belum tentu rumahnya kumuh,"kata Dahlan Iskan.

Hal itu disampaikan Dahlan dalam sambutannya di depan Presiden SBY dalam peresmian Rumah Sakit Pekerja di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Cakung, Jakarta Utara, Selasa (8/4/2014).

"Persyaratan menghuni rumah susun hanya tidak punya rumah. Kata-kata 'tidak punya rumah' menjadi persoalan ini, sering menipu kita, karena ternyata banyak juga orang tinggal di tempat mertuanya mewah sekali. Karena belum punya rumah tetap terkategorikan 'belum punya rumah," jelasnya.

Dahlan juga sepakat dengan usul dan pikiran Jokowi bahwa penghuni rumah susun itu sebaiknya warga satu RT yang kondisinya sangat kumuh dengan 'bedol desa' alias memindahkan semuanya.