Danrem O12/TU : Pemilu Di Barat Selatan Berjalan Aman



Blangpidie - Komandan Komando Resimen Militer (Danrem) 012 Teuku Umar (012/TU), Kolonel Inf Bambang Ismawan SE, memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 di wilayah kerjanya berjalan aman, lancar, tertib dan rerkendali

Hal tersebut diungkapkan Danrem di posko terpadu pengamanan pemilu Blangpidie-Abdya seusai melakukan pemantauan di sejumlah Tempat pemungutan Suara di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (9/4/2014).

Danrem TU Kolonel Inf Bambang Ismawan didampingi oleh Dandim 0110 Abdya Letkol ARM E Dwi karyono.AS, Kapolres Abdya AKBP Eko Budi Susilo, Sik, Kejari Blangpidie H Umar Zakar SH, MH menyebutkan, dari hasil pantauan di beberapa Kabupaten di wilayah pantai Barat Selatan Aceh, semua kondisi di TPS terpantau aman.

Selain itu, Danrem menilai partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara di TPS-TPS sangat tinggi.

“Di lapangan terlihat banyak masyarakat yang antrian menunggu giliran pemangilan untuk pencoblosan,” ujarnya.

Danrem juga menyebutkan pengamanan pemilu ini sudah dilakukan sejak beberapa minggu yang lalu dengan melibatkan seluruh personil yang ada untuk masuk ke gampong-gampong terpencil

“Pengamanan untuk memantau langsung agar pemilu untuk bisa berjalan aman lancar merupakan tugas dari TNI/Polri,” pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolres Abdya AKBP Eko Budi Susilo Sik, untuk menyukseskan jalannya Pileg 2014 pihaknya sudah menyiapkan sekitar 209 personil.

“Agar pemilu ini berjalan aman, lancar, ada sekitar 209 personil yang sudah kita siapkan di masing-masing TPS, 190 dari polres dan 16 dari Brimob Polda, Masing-masing personil kita tempatkan di 2 TPS dan ada yang 1 personil 4 TPS, tergantung dari tingkat kerawanannya, baik kerawanan kriminal maupun kerawanan georafis,” Ujar Kapolres Abdya Eko Budi Susilo, Sik. (Putra)